"Hunting ke Taman Syurga Yuk!"
Udah pernah ke taman wisata alam? Air terjun? Pantai? Indah bukan? Maha Suci Allah yang menciptakan alam semesta.
Tahu gak? Kalau di dunia ini ada taman syurganya lho...
Kepo?

Sebuah hadits yang mungkin dulu sering dikumandangkan di telinga ini, bahkan lisan ini pun hafal potongannya. Namun sekarang seolah kita lupa dengannya. Nabi Shollallahu ‘alaihi wa Sallam,

إِذَا مَرَرْتُمْ بِرِيَاضِ الْجَنَّةِ فَارْتَعُوا قَالُوا وَمَا رِيَاضُ الْجَنَّةِ قَالَ حِلَقُ الذِّكْرِ

“Jika kalian melalui taman surga maka singgahlah”. Para sahabat bertanya, ‘Apakah taman surga itu (Ya Rosulullah) ?’ Beliau menjawab, “Majelis Dzikir/’Ilmu”[1].
Hadits ini pertama sekali disampaikan kepada para sahabat Nabi Shollallahu ‘alaihi wa Sallam yang kita semua sudah faham betapa luas pemahaman mereka terhadap ilmu dan pengamalan ajaran agama ini. Bahkan sahabat yang termasuk meriwayatkan hadits ini adalah Anas bin Malik dan dalam riwayat lain Abu Huroiroh Rodhiyallahu ‘anhuma. Artinya mereka pun termasuk dalam ajakan Nabi Shollallahu ‘alaihi wa Sallam ini. Maka apatah lagi dengan kita yang sangat jauh dari zaman yang terang benderang dengan cahaya ilmu, tentulah lebih layak kita untuk singgah di taman surga itu.

Ya iyalah...
Temukan jawaban selengkapnya di KAUM (Kajian Umum): Hunting ke Taman Syurga Yuk! oleh Ustadz Ilham. Pada hari Selasa, 12 April 2016 di Ruang MIPA 2, Fakultas MIPA Universitas Mataram pukul 16.00 Wita sampai selesai.
Datang yuk,lihat-lihat taman syurga :)
#‎MenyongsongKejayaanAtTafakkur‬


 KAUM: Hunting ke Taman Syurga Yuk!
Jazakallah.