IHSD cooming soon...
Ini kegiatan yang pertama kali ku hadiri saat baru masuk kuliah..
Dari sini, angan-anganku memakai hijab gede berubah jadi impian.. aku pasti bisa... tak peduli sudah berapa lama aku menginginkannya dan tdk yakin mampu melakukannya..
Dari kegiatan ini, awal aku mengenal bagaimana proses berhijrah,.. muslimah berjilbab gede dengan segudang prestasi saat kuliah yang sharing saat itu, hampir tidak ku percaya ceritanya.. beliau berhijrah diakhir kuliahnya saat semester 7.. kerap dikatakan kristen oleh orang-orang yang belum mengetahui agama yang dianutnya, karena tdk pernah mengenakan jilbab.. satu jilbab pun, tdk ia miliki.., awal hijrahnya hanya meminjam 1 jilbab paris yang transparan, tak mudah ia melalui cobaan diawal berhijrah... Namun, cobaan itulah yang semakin menguatkan dan membuatnya menangis dan tersungkur di hadapanNya.
itu hanya sedikit cerita dari banyak yang ku ingat :D
Lagi-lagi MC dalam acara tersebut menceritakan kisahnya dalam berhijrah, ternyata beliau adalah koordinator keputrian dan menjadi murobbi pertamaku saat halaqoh :)
"Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Alloh memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Alloh lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk.” (QS Al Qashash: 56).
Sejak saat itu, aku selalu antusias mengikuti kegiatan-kegiatan LDK di kampusku.. meskipun aku pernah menjadi peserta satu-satunya yang menggunakan celana.. rasanya aku tak mau ambil pusing dan malu.. keyakinanku semakin kuat setiap mengikuti acaranya.. aku ingin mengikuti jejak-jejak mereka yang berhijrah.. aku pasti bisa menggunakan hijab gede..
Bosan.., itu seringkali menghampiri saat mengikuti kegiatan di LDF, tapi tetap saja aku tdk mau meninggalkannya.. entah, keyakinanku, ini jalan utkku bisa menggapai angan-anganku sejak kecil.. bisa berhijab meskipun di rumah, bisa seperti thullab ma'hadah yang selalu menjadi pusat perhatianku saat berkemah di ponpes..
Ternyata, setelah lama berteman dengan mereka yg berjilbab gede, mengikuti kajian-kajian yang mereka ikuti, ikut kumpul dalam lingkaran mereka.. berjilbab gede itu terasa menjadi mudah :)
Mereka para inspiratorku, mempunyai cerita yang sama, mereka berhijrah diawali dengan mencari teman pergaulan yang selalu mengingatkan pada kebaikan.. aku pun mempunyai cerita yg sama :)
“Permisalan teman yang baik dan teman yang buruk ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi, atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu, dan kalaupun tidak engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap.” (HR. Bukhari 5534 dan Muslim 2628)
#InternationalHijabDaySolidarity
#YukGabungLDK
#MyTafa