Kelompok PKM yang terdiri dari M. Hadori Nawawi (Ketua), Abdul Hafiz, dan Syarif Hidayatullah. Mereka bertiga merupakan kader-kader terbaik SKI At-Tafakkur. M. Hadori pernah menjabat sebagai Sekretaris SKI At-Tafakkur 2015, kini sedang diberi manah menjadi Koordinator Kaderisasi SKI At-Tafakkur dan Ketua DPM FMIPA Unram. Abdul Hafiz pernah menjadi Sekretaris SKI At-Tafakkur 2014, Ketua SKI At-Tafakkur 2015, kini diamanahkan menjadi Sekretaris KAMMI Komsat Unram dan Menteri Internal Kampus BEM Universitas Mataram. Sedangkan Syarif Hidayatullah pernah menjabat sebagai Sekretaris SKI At-Tafakkur. Kini ia menjadi seorang pengusaha muda yang penghasilannya kurang lebih 1 juta per hari.

Adapun judul yang mereka usung pada PKM-K adalah "Enzim Super dari Ekstrak Buah Pepaya untuk Mempercepat Pertumbuhan dan Perkembangan Ikan".

Adapun abstrak PKM ini sebagai berikut:

Dalam ekstrak daun dan buah pepaya, terdapat antimikroba. Senyawa yag aktif dalam pepaya adalah flavonoid, alkaloid dan saponin (Munajat dan Budiana, 2003). Hasil penelitian tahun 1998, menunjukkkan bahwa konsentrat protein  pepaya dapat mempercepat pertumbuhan ikan gurami dengan sangat nyata, Pepaya juga terbukti bisa memecah serat-serat kasar dan protein-protein menjadi lebih halus sehingga mudah diserap tubuh dan kandungan yang terdapat dalam pakan bisa dicerna dengan baik dan maksimal. Dari hasil penelitian di Laboraturium Balai Budidaya Laut (BBL) Jepara, telah membuktikan bahwa pakan ikan (Pelet) bila di campurkan dengan enzim yang telah dibuat dari ekstrak buah pepaya, bisa mempercepat pertumbuhan dan perkembangan ikan baik ikan darat maupun ikan laut antar 20% - 50% lebih cepat pertumbuhannya bila dibandingkan dengan memakai pakan saja tanpa dicampurkan enzim,  sehingga jika kita menggunakan Enzim Super dari ekstrak buah pepaya ini bisa Membantu para pembudidaya ikan untuk mempercepat masa panennya, meningkatkan pendapatan dan produksinya dan juga mengurangi biaya produksi sehingga kesejahteraan para pembudidaya ikan semakin baik dan juga masyarakat lainnya. Karena kita ketahui  Dalam Budidaya ikan biaya produksinya pada pakan adalah 70 % dari keselurhan biaya produksi dan 30% sisanya untuk biaya-biaya yang lain. Pakan ikan harganya semakin tinggi, Saat ini harga pakan ikan darat  mencapai Rp 7.000-12.000 @kg untuk pakan ikan darat, sedangkan pakan ikan laut antara 16000 – 19000 @kg  khususnya di NTB. Tingginya biaya pakan dan kualitas pakan yang masih standar membuat biaya pemeliharaan makin besar dan waktu pemeliharaan yang masih biasa-biasa saja.  Sehingga hal ini sangat memberatkan para pembudidaya ikan .
              
Oleh karena itu, dengan wawasan dan pengetahuan yang kami dapatkan dari bangku perkuliahan, dan pelatihan-pelatihan yang telah kami ikuti, kami akan  memanfaatkan bahan baku Buah Pepaya yang sangat melimpah di NTB ini untuk membuat sebuah enzim super untuk mempercepat perkembangan dan pertumbuhan ikan.

Dimana kita tahu  saat ini sudah ditemukan cara untuk mempercepat pertumbahan ayam yakni dengan konsentrat, yang membuat pertumbuhannya bisa lebih cepat, Alhamdulillah baru-baru ini juga ditumakan cara mempercepat pertumbuhan ikan oleh Tim BBL Jepara, yang kemudian kami diajarkan cara pembuatannya, sehingga menurut kami kalo dikembangkan usaha ini sangan menjanjikan dan pertama di NTB.pengecekan Laboraturium kandungan protein pakan kami mencapai lebih dari 40 %. Karena pakan ikan laut proteinnya harus diatas 35%  berbeda dengan pakan ikan darat.