“MUSKERWIL JRMN WILAYAH V
(Musyawarah Kerja Wilayah Jaringan Rohis MIPA Nasional Wilayah V)”

I. LATAR BELAKANG
Alhamdulillah, lantunan syukur tetap hanya untuk Allah Rabb semesta alam raya yang Maha Luas Ilmu-Nya, Yang Maha Indah Ciptaan-Nya, dan Yang Maha Sempurna Sifat-Nya atas rahmat dan kenikmatan yang tiada terhitung jumlahnya. Shalawat serta salam senantiasa tercurah kepada Insan Mulia sepanjang zaman Nabi Muhammad SAW Sang pembawa risalah Rabbaniyah.

Setiap manusia di manapun berada diperintahkan untuk selalu melakukan amal kebaikan, tidak terkecuali kita sebagai mahasiswa muslim MIPA. Sudah saatnya kita sebagai pemuda muslim scientist membangun kembali bangsa ini dengan selimut cahaya Islam. Jaringan Rohis MIPA Nasional (JRMN) merupakan salah satu wadah bagi muslim saintis untuk bersama-sama melakukan tugas besar itu.

Berbekal keinginan dan sebuah azzam atas Ridho-Nya, maka Islamic Organization of Mathematics and Natural Science (IONS) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Jember bermaksud akan menyelenggarakan sebuah forum tingkat wilayah V yaitu MUSKERWIL JRMN Wilayah V. Musyawarah Kerja Wilayah ini ditujukan untuk membangun sebuah sinergitas gerakan dan kerja dari Lembaga Dakwah Fakultas MIPA di wilayah V.

II. TUJUAN
Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai berikut:
1. Menambah wawasan mahasiswa tentang perkembangan kegiatan Kerohanian Islam di Universitas lain yang tergabung dalam JRMN.
2. Mempererat ukhuwah antar mahasiswa dan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) yang tergabung dalam JRMN.
3. Mewujudkan kampus Intelektual dan Religius
4. Mensosialisasikan JRMN sebagai wadah komunikasi dan kerjasama antara rohis-rohis MIPA universitas yang ada di wilayah V.

III. SASARAN
Kegiatan ini ditujukan untuk Mahasiswa FMIPA dari berbagai universitas yang ada di wilayah V, diantaranya adalah Universitas Negeri Surabaya, Institut Teknologi
Sepuluh Nopember, Universitas Airlangga, UIN Sunan Ampel, Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Udayana, dan Universitas Mataram.

IV. NAMA DAN BENTUK KEGIATAN
Namakegiataniniadalah “MUSKERWIL JRMNWILAYAH V”, dengan tema “Togetherness in Fraternity JRMN to be Qurani Scientist”.

V. WAKTU DAN TEMPAT
Insya Allah kegiataniniakandilaksanakanpada,
hari : Sabtu-Minggu
tanggal : 1-2 Oktober 2016
tempat : Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Jember

VI. INDIKATOR KEBERHASILAN
Secara kualitatif, indikator keberhasilan kegiatan “MUSKERWIL JRMN wilayah V” adalah:
1. Memperkuat silaturrahmi antar LDF di wilayah V.
2. Terbentuknya suatu gagasan baru mengenai peran FMIPA dalam perkembangan islam.
3. Tersosialisasikannya JRMN sebagai wadah komunikasi dan kerjasama antara rohis-rohis MIPA universitas yang ada di wilayah V.
Secara kuantitatif, indikator keberhasilan kegiatan “MUSKERWIL JRMN
wilayah V” adalah:
1. Peserta MUSKERWIL sebanyak 50% dari jumlah total anggota JRMN yang diwakili oleh 3-4 orang