Bismilahirrohmanirrohim.

TRAINING LEADERSHIP merupakan salah satu rangkaian dari Penerimaan Anggota Baru (PAB) SKI At-Tafakkur 1437/1438

adapun rangkaian kegiatannya sebagai berikut:

Pembukaan pada jam 7 pagi di Masjid Baabul Hikmah. Lalu dibuat tim. Kelompok tersebut membuat nama ktim dan yel-yel-nya.

Setelah tim siap. Mereka langsung diberikan outbound yang sangat seru. Keliling Universitas Mataram untuk memecahkan kode-kode. Setelah out bound mereka disuguhkan materi tentang "Pemimpin Muslim". Setlah materi, dilanjutkan dengan ishoma.

Berikutnya adalah forum group diskusi. Ada 4 permasalah besar yang mereka diskusikan sampai menedekati ashar. Setelah FGD dilajutkan dengan menulis "Surat Cinta untuk Tafa". Ini yang peling seru. Uneg-uneg mereka atau harapan mereka, mereka tuangkan ke dalam lembaran kertas. Lalu dilajutkan sholat ashar.

Selajutnya adalah materi "Berani Berhijrah" oleh Ketua Umum SKI At-Tafakkur, Mujiburrohman. Beliau menceritakan tentang pengalaman beliau berhijrah. Anggota baru pun antusias mendengarnya, Karena banyak juga dari anggota baru ingin memulai hijrahnya dari sekarang. Setelah materi tersebut. Barulah acara intinya. "IKRAR ANGGOTA BARU SKI AT-TAFAKKUR". Ketua Umum memimpin dengan semangat. Lalu diakhiri dengan takbir tiga kali, Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar!